Infolinks

Monday, October 21, 2019

Alat pembaca data remote TV, DVD dll.

Saya akan membagikan cara membaca data remote tv atau dvd.
Artikel ini update dari artikel sebelumnya.

Sebenernya program yang saya pakai sama persis dengan program yang ada di artikel sebelumnya.
hanya saja kali ini saya bungkus dengan casing agar lebih enak dilihat.
LCD dgn casing dan IR
Alat ini menggunakan power bank sebagai power supply nya. tujuannya supaya bisa mobile jika kita ingin mengerjakan proyek elektronika di mana saja.
Alat pakai power bank
Remote hanya diarahkan ke alat itu, dan kita bisa membaca data yang diterima oleh alat. dan bisa digunakan sebagai alat kendali dengan menggunakan remote.
Contoh hasil yang sudah saya coba dengan remote player dan monitor.
Data hasil baca ditampilkan di LCD
Data 202B04F bisa digunakan sebagai switch pada program arduino, jadi bisa mengurangi jumlah tombol pada proyek DIY kita.
Jika berminat silahkan hubungi saya, atau di toko online saya disini.
disini.
Untuk videonya silahkan tonton disini.
Untuk coding IR dengan relay ada disini.
                                                 atau disini.
Untuk coding readernya saja monitor pakai serial monitor ada disini.
                                                                                             atau disini.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment